PENINGKATAN KEMAMPUAN GURU DALAM MENGELOLA PEMBELAJARAN PERBAIKAN (REMEDIAL TEACHING) KELOMPOK MATA PELAJARAN IPA MELALUI PEER COACHING DI SDN 125/VIII PEMATANG SAPAT

  • Lekseni Soya
Keywords: Pembinaan Rekan, Perbaikan

Abstract

Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk meningkatan kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran perbaikan (remedial teaching) dalam mencapai ketuntasan belajar (mastery learning) setelah melaksanakan Peer Coaching. Penelitian ini disusun dengan metode Penelitian Tindakan Sekolah. Subyek penelitian adalah guru di SDN 125/VIII Pematang Sapat. Peer Coaching atau pelatihan teman sebaya yang dilaksanakan di SDN 125/VIII Pematang Sapat telah mampu meningkatkan kemampuan guru dalam melaksanakan pembelajaran perbaikan. Peer Coaching yang dimotori oleh salah seorang guru pemandu ternyata mampu memotivasi para guru di SDN 125/VIII Pematang Sapat dalam merencanakan dan melaksanakan pembelajaran perbaikan (Remadial Teaching). Kenyataan tersebut telah berdampak yang signifikan terhadap meningkatnya mutu pembelajaran di SDN 125/VIII Pematang Sapat

Published
2020-12-31
How to Cite
Lekseni Soya. (2020). PENINGKATAN KEMAMPUAN GURU DALAM MENGELOLA PEMBELAJARAN PERBAIKAN (REMEDIAL TEACHING) KELOMPOK MATA PELAJARAN IPA MELALUI PEER COACHING DI SDN 125/VIII PEMATANG SAPAT . Journal Education of Batanghari, 2(12), 131-142. Retrieved from https://ojs.hr-institut.id/index.php/JEB/article/view/110