ANALISIS STRATEGI BISNIS UMKM MELALUI PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL TIKTOK SHOP

  • Meci Nilam Sari program studi S1 Administrasi Bisnis, STIA Adabiah Padang
  • Rika Septrizarty program studi S1 Administrasi Bisnis, STIA Adabiah Padang
  • Wila Farlina program studi S1 Administrasi Bisnis, STIA Adabiah Padang
  • Azmen Kahar program studi S1 Administrasi Bisnis, STIA Adabiah Padang
  • Agus Nurofik program studi S1 Administrasi Bisnis, STIA Adabiah Padang
Keywords: SMEs, Tik Tok, Promotion, Social Media

Abstract

Air merupakan kebutuhan utama manusia karena makhluk hidup Pada masa pandemik Covid-19 adalah masa dimana awal mulanya semua sektor usaha mengalami penurunan, mulai dari omzet, kreatif dan inovasi dalam produk, packing, serta upaya dalam melakukan promosi untuk mengembangkan usaha di Indonesia. UMKM kota Padang mulai beranjak menjalani kegiatan usahanya yang awalnya bermula dari offline shop/ door to door, sekarang beranjak menjadi online shop. Setiap pemilik usaha harus melakukan online shop karena dampak dari pandemik. zaman dari hari ke hari selalu berkembang proses bisnisnya termasuk dari segi promosi usaha dengan pemanfaatan Tik Tok Shop untuk UMKM di Kota Padang. Dengan kemudahan inilah konsumen tidak perlu capek-capek mengeluarkan waktu, uang transportasi untuk berbelanja di pasar atau mall karena semua produk sudah disediakan dalam satu aplikasi tiktok shop serta ongkos kirim yang gratis langsung diantarkan kerumah konsumen.

Published
2022-06-10
How to Cite
Meci Nilam Sari, Rika Septrizarty, Wila Farlina, Azmen Kahar, & Agus Nurofik. (2022). ANALISIS STRATEGI BISNIS UMKM MELALUI PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL TIKTOK SHOP. Journal of Economics and Management Scienties, 5(1), 001-009. Retrieved from http://ojs.hr-institut.id/index.php/JEMS/article/view/155